Rabu, 22 Agustus 2012

Kenangan semasa kecil

Battle Wings, dikenal di negera jepang sebagai B-WING (ビー・ウィング?) atau B-WINGS (ビー・ウィングズ?), adalah permainan elektronik berjenis "vertically scrolling shooter" yang pertama kali di luncurkan ke masyarakat sebagai permainan arkade (arcade game) oleh  Data East pada tahun 1984. Permainan ini diubah oleh Data East ke Family Computer pada tahun 1986, and ini merupakan jenis permainan rumahan yang pertama kali diluncurkan oleh Data East.


Saya pribadi memiliki alat permainan elektronik sejak tahun 1989, saat itu saya baru mengenyam pendidikan sekolah dasar disalah satu kota kecil di sulawesi selatan yaitu kota Watansoppeng. Sebuah perangkat Nintendo 8 Bit, dikenal juga Nintendo Entertainment System, Famicon (Family Computer). 

B-Wings sebuah permainan pesawat tempur dimana jenis senjata bermacam - macam dan dapat dipiih diawal permulaan permainan dan juga dapat diperoleh selama permainan berlangsung terdapat secara sistimatis di tempat dan waktu - waktu tertentu. Senjata khusus juga dapat muncul dibeberapa tempat dan dengan cara tertentu.

sumber terakhir :
http://i.ebayimg.com/t/B-Wings-NES-1986-Only-One-Its-Kind-Ebay-FREE-US-SHIPPING-/00/s/MTIwMFgxNjAw/$(KGrHqRHJFUE-k0+f(YyBP)zf1COPQ~~60_57.JPG
atau
http://www.ebay.com/itm/B-Wings-NES-1986-Only-One-Its-Kind-Ebay-FREE-US-SHIPPING-/150848166528

Sumber terakhir
http://gamesdbase.com/game/nintendo-nes/b-wings.aspx
atau
http://gamesdbase.com/Media/SYSTEM/Nintendo_NES/Snap/big/B-Wings_-_1986_-_Data_East_Corporation.jpg


Penjelasan kata - kata sulit :

http://en.wikipedia.org/wiki/Arcade_game
http://en.wikipedia.org/wiki/Shoot_'em_up


Tidak ada komentar:

Posting Komentar